" SELAMAT DATANG DI UPTD PUSKESMAS CILACAP TENGAH I . JL. KALIMANTAN NO 8 CILACAP "

LAYANAN PENDAFTARAN
Senin - Kamis : Jam 07.30 - 11.00
Jum'at : Jam 07.30 - 10.00
Sabtu : Jam 08.00 - 10.00
V I S I :
Menjadi Puskesmas yang mampu memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan, menuju masyarakat Cilacap Tengah yang sehat

M I S I :
a. Mengembangkan pelayanan kesehatan meliputi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif
b. Mengembangkan pelayanan kesehatan yang profesional dan bertanggung jawab
c. Mengoptimalkan SDM dan sarana prasarana pelayanan kesehatan yang dimiliki
d. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat, LSM dan swasta dalam penanganan masalah

MAKLUMAT PELAYANAN :
Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan, dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan memberikan kompensasi dalam bentuk pendampingan pelayanan yang diperlukan.

Kamis, 29 Desember 2011

STUDY BANDING DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI
KE UPT PUSKESMAS CILACAP TENGAH 1
DALAM RANGKA MENYIAPKAN
PROGRAM SISTIM INFORMASI MANAJEMEN PUSKESMAS (SIMPUS)


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang benar - benar serius dalam menyikapi era global di Indonesia. Seiring kemajuan dalam olah data pencatatan dan pelaporan di Puskesmas, Dinkes Kediri menyikapinya dengan segera menyiapkan program SIMPUS online di Kediri.

Kepala UPT Puskesmas Cilacap Tengah 1 (Sri Rahayu, SKM,MM) memberikan gambaran pelaksanaan SIMPUS kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

Rombongan Dinkes Kediri bersiap melihat langsung pelaksanaan SIMPUS UPT Puskesmas Cilacap Tengah 1
Ada beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang telah melaksanakan SIMPUS, salah satunya adalah Kabupaten Cilacap. SIMPUS di Kabupaten cukup dikenal ke berbagai daerah karena beberapa mahasiswa K3M UGM dan mahasiswa dari institusi pendidikan lain yang melaksanakan praktik di Cilacap berasal dari berbagai daerah dan mereka menyebarluaskan informasi penerapan SIMPUS ke daerahnya masing-masing.

Acara melihat langsung SIMPUS yang diselingi dengan berbagai pertanyaan

Diskusi sewaktu melihat langsung SIMPUS di Puskesmas
 Walaupun terpisahkan jarak yang jauh, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan tekad yang tinggi mau belajar Study banding ke Dinkes Kabupaten Cilacap dalam rangka penerapan program SIMPUS di Kediri. Pada tanggal 23 Desember 2011 dengan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, rombongan yang berjumlah kurang lebih 20 orang melaksanakan study banding ke Cilacap.
Dinkes Kabupaten Cilacap menunjuk UPT Puskesmas Cilacap Tengah 1 untuk memaparkan berbagai program di lapangan terkait dengan pelaksanaan SIMPUS.
Pemaparan dan diskusi SIMPUS  
Banyak hal / pertanyaan yang muncul di acara diskusi dan acara melihat langsung jalannya SIMPUS di UPT Puskesmas Cilacap Tengah 1 Kabupaten Cilacap. Para rombongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri antusias memperhatikan setiap detail pelaksanaan program SIMPUS. dan pada akhir kunjungan dilaksanakan sesi foto bersama antara Rombongan Dinkes Kabupaten Kediri dan Dinkes Kabupaten Cilacap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Ikrar Netralitas ASN Puskesmas Cilacap Tengah I pada Pemilu tahun 2024